Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Google Chrome Tingkatkan Kecepatan Browser

Kamis 28 Januari 2016 12:20 WIB

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih

Chrome

Chrome

Foto: mashable

REPUBLIKA.CO.ID,  Google mengumumkan akan mulai memperbarui untuk Chrome yang akan membuat browser Anda lebih cepat. Dilansir dari laman CNN, pembaruan berisi algoritma kompresi data baru yang disebut brötli, yang pertama kali diperkenalkan Google pada bulan September. Squishes ukuran website turun sebesar 26 persen lebih dari alat kompresi sebelumnya Chrome, Zopfli.

Brötli berarti 'small bread'. Melalui akun Google+ post, insinyur Google Ilya Grigorik mengumumkan bahwa brötli akan datang ke Chrome. Kemungkinan akan membawa browser ini ke dalam update yang besar.

Google membuat kode open-souce, yang berarti dapat digunakan oleh browser pesaing. Chrome telah menambahkan features left dan right yang mempercepat pengalaman browsing Anda.

Pada bulan September, Google merilis versi 45 dari Chrome, yang berjanji untuk membuat halaman memuat lebih cepat dan menghemat baterai Anda pada waktu yang sama. Pada versi 45, ketika halaman pergi menganggur, Chrome agresif menghapuskan memori yang tidak terpakai.

baca juga:

'Tutupnya' Adobe Flash Semakin Dekat

Google Perbarui Pencarian Inbox Gmail Jadi Lebih Cepat

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA