Sunday, 5 Ramadhan 1439 / 20 May 2018

Sunday, 5 Ramadhan 1439 / 20 May 2018

Aplikasi BMKG Hadir di Google Playstore

Ahad 24 January 2016 10:52 WIB

Red: M Akbar

BMKG

BMKG

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan aplikasi resmi BMKG yang sudah dapat didownload di aplikasi Android playstore. Aplikasi ini hadir untuk membantu publik mengetahui perkembangan cuaca, iklim, gempa bumi hingga tsunami.

"Saat ini BMKG melengkapi dengan aplikasi yang bisa didownload secara gratis melalui perangkat berbasis android google app store dengan nama cuaca BMKG," kata Kepala Sub bagian Hubungan Pers dan Media BMKG, Taufan Maulana, di Jakarta, Ahad (24/1).

Taufan berharap aplikasi ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat luas akan informasi BMKG, khususnya informasi di bidang cuaca yg dapat diakses secara sederhana, mudah, realtime, terpercaya dan akurat.

"Ke depan BMKG akan melengkapi dan menyempurnakan aplikasi ini dengan informasi selain cuaca, yaitu informasi iklim dan gempa bumi secara terintegrasi," katanya.

Untuk itu, kata Taufan, keunggulan aplikasi cuaca BMKG tersebut dengan aplikasi sejenisnya ialah masyarakat dapat mengakses berbagai informasi cuaca harian kota-kota yang diinginkan. Selain itu, kata dia, masyarakat dapat juga mengetahui informasi peringatan dini cuaca yg dapat diakses di semua provinsi di Indonesia. ''Skalanya bisa sampai ke tingkat kecamatan,'' ujarnya.

Taufan menjelaskan aplikasi ini bertujuan untuk menjawab salah satu kebutuhan di sektor modern serta perkembangan teknologi komunikasi yg semakin maju dan pesat. Ia mengklaim saat ini informasi cuaca menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat modern.

''Kami berharap informasi BMKG ini dapat menjadi acuan bagi masyarakat luas untuk bepergian, berwisata dan berlibur,'' katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA