Tuesday, 7 Ramadhan 1439 / 22 May 2018

Tuesday, 7 Ramadhan 1439 / 22 May 2018

13 Aplikasi Ini Dihapus karena Malware

Senin 11 January 2016 12:43 WIB

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih

Google Play Store

Google Play Store

Foto: Republika/Dwi

REPUBLIKA.CO.ID, Tiga belas aplikasi di hapus dari Google Play Store karena dianggap menjadi bagian jaringan malware yang disebut Brain Test. Aplikasi tampak tidak berbahaya bagi pengguna dan sistem operasi Android itu sendiri, tetapi dengan aplikasi ini pengguna siap untuk melakukan hal-hal yang mengerikan.

Jika aplikasi ini diinstal pada perangkat Android, aplikasi ini akan mencoba untuk mendapatkan akses root. Aplikasi ini juga dapat membantu menginstal aplikasi yang terinfeksi malware lainnya pada perangkat yang sama, tanpa sepengetahuan pemilik ponsel.

Tak hanya itu, dilansir dari laman Phonearena, aplikasi yang terinfeksi ini mampu menciptakan ulasan palsu di Google Play Store, sehingga memikat pengguna android untuk menginstal mereka. Celakanya lagi bagi anda yang mendapati aplikasi ini di install di smartphone anda reset tidak akan menghapus aplikasi ini. Aplikasi ini dapat membuat ponsel anda rusak.

Berikut adalah 13 aplikasi yang berbahanya dan di tending keluar oleh Google Play Store. Cake Blast, Jump Plant, Hony Comb, Crazy Block, Crazy Jelly, Tiny Puzzle, Ninja Hook, Piggy Jump, Just Fire, Eat Bubble, Hit Planet, Cake Tower, Drag Box. Pastikan tidak ada yang menginstal mereka pada ponsel Anda.

 

baca juga:

Memasak Makin Praktis dengan 5 Aplikasi Ini

7 Aplikasi Foto Terbaik di iPhone

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA