Tuesday, 7 Ramadhan 1439 / 22 May 2018

Tuesday, 7 Ramadhan 1439 / 22 May 2018

Pembaruan Chrome Bisa Hemat 70 Persen Data

Rabu 02 December 2015 12:42 WIB

Rep: c01/ Red: Dwi Murdaningsih

Chrome

Chrome

Foto: mashable

REPUBLIKA.CO.ID, Pembaruan browser Chrome versi terbaru memudahkan pengguna Android untuk menelusuri dunia maya dengan menghemat bandwidth. Dilasnir dari Mashable, Google memperbarui fitur saver untuk Chrome di Android sehingga konsumsi data bisa dihemat hingga 70 persen.

Ketika data saver ini diaktifkan, Chrome secara otomatis akan membuka berbagai laman tanpa gambar. Pembukaan laman tanpa gambar ini dilakukan Chrome secara otomatis ketika mendeteksi koneksi internet yang melambat.

Para netizen pun tidak perlu khawatir, karena mereka masih dapat melihat gambar pada web melalui gadgetnya dengan meng-klik gambar yang mereka inginkan. Versi terbaru Chrome dengan Data Saver ini baru dapat dinikmati pengguna Adroid di Indonesia dan India dahulu.

Ke depannya, Google berjanji akan ada lebih banyak lagi negara yang mendapatkan layanan penyimpanan data ini. Sejauh ini, Google juga belum memberikan informasi mengenai pembaruan chrome dan data saver ini bagi para pengguna sistem operasi iOS.

Para pengguna Chrome pada Android dapat mengaktifkan Data Saver ini langsung melalui ponselnya. Pengguna Android hanya perlu memilih menu Setting > Data Saver > On untuk mengaktifkan Data Saver. Sedangkan bagi pengguna iOS, para pengguna hanya perlu memilih menu Setting > Bandwidth > Data Saver > On

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA