Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Duet Intel-Android Siap Tantang Windows

Selasa 29 Juni 2010 20:48 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Intel-Android (Illustrasi)

Intel-Android (Illustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Google rupanya kian getol memperkuat sistem operasi android garapan mereka. Bak gayung bersambut, obsesi Google direspon Intel dengan menciptakan prosesor yang sejalan dengan android.

Walhasil, sistem operasi android 2.2 berkode Froyo, menurut jurubicara Intel, Renee James, bakal bersanding dengan Intel Atom, prosesor spesialis notebook. "Harapan kita, Android 2.2 bakal dirilis pada musim panas nanti bagi para pengembang software," ujarnya seperti dikutip dari Techradar, 28 Juni.

James pun mengaku proses adaptasi dengan Android tak ubahnya ketika menangani sistem operasi Linux. Ia mengungkap prosesnya tidaklah terlalu sulit.

Ia memastikan Intel cukup berpengalaman menangani sistem operasi berbasis open source. Karena itu, James menekankan Intel optimis dengan keberhasilan duet Google-Intel. "Tak terlalu susah, kita sudah berpengalaman banyak dengan Linux," tambah James.

Kemungkinan besar, duet maut Intel dan Android ini mungkin bakal menggoyang pangsa pasar pengguna netbook Windows. Kolaborasi ini, sekaligus mengkukuhkan nama Intel yang sebelumnya telah sukses berpadu dengan sistem operasi mapan seperti Windows, Linux, Chrome, dan Moblin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA